Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumah Adat Suku Minahasa

Rumah Adat Suku Minahasa. Nama tersebut berasal istilah wale atau bale , yaitu rumah atau tempat melakukan akivitas untuk hidup. Kolong rumah pewaris digunakan untuk menyimpan hasil bumi (godong).

Paling Bagus 10+ Gambar Rumah Adat Sulawesi Selatan - Gani ...
Paling Bagus 10+ Gambar Rumah Adat Sulawesi Selatan - Gani ... from www.indonesiakaya.com
Rumah adat bubungan tinggi merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi kalimantan selatan. Rumah adat suku betawi ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu bentuknya seperti kubus serta teras luas yang rumah panggung minahasa (sulawesi utara). Rumah gadang senjata tradisional :karih, kerambit (di minang disebut kurambiak/karambiak), belati, tombak, ruduih suku : Rumah walewangka, selain berfungsi sebagai ikon budaya masyarakat suku minahasa, rumah adat tersebut pada masa silam juga berfungsi sebagai tempat tinggal tetua adat. Rumah bolon merupakan rumah adat suku batak yang mendiami provinsi sumatra utara yang berfungsi untuk menunjukkan identitas dari suku tersebut. Rumah adat pada suku betawi mempunyai ciri khas unik, yakni berbentuk kubus dan terasnya luas untuk menjamu para tamu sekaligus tempat kumpul keluarga. Rumah ini ditopang oleh beberapa kayu. Suku minahasa adalah kelompok etnis yang berasal dari semenanjung minahasa di bagian utara pulau sulawesi di indonesia. Rumah adat madura = tanean lanjhan.

Rumah adat ini sama seperti rumah adat lainnya yang berbentuk rumah panggung.

Cirri khas yang dimiliki oleh rumah adat sulawesi utara adalah rumah ini dibangun oleh suku minahasa, memiliki. Rumah adat di indonesia begitu beragam, termasuk rumah adat suku baduy ini. Rumah adat bolon merupakan rumah khas suku batak yang mana berasal dari sumatra utara. Sekay juga biasa digunakan sebagai.