Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumah Adat Maluku

Rumah Adat Maluku. Rumah adat baileo menjadi identitas rumah adat yang ada di maluku dan mempunyai peranan penting bagi masyarakat maluku. Pada saat ini, bentuk rumah adat sudah terdapat banyak perubahan karena adanya pengaruh dari luar.

Mengenal Rumah Adat Baileo dari Maluku - TradisiKita ...
Mengenal Rumah Adat Baileo dari Maluku - TradisiKita ... from 4.bp.blogspot.com
Rumah adat maluku beserta penjelasannya + gambar lengkap throughout rumah. Rumah adat maluku / maluku adalah salah satu provinsi di indonesia yang cukup dikenal di kancah dunia. Rumah adat maluku adalah rumah baileo yang merupakan salah satu rumah adat dari 34 provinsi di indonesia. Rumah adat ini namanya dibentuk dari dua suku kata, yaitu hibua yang berarti rumah serta lamo yang artinya besar. Rumah adat maluku ini juga terdiri dari beberapa jenis dengan nama yang unik dan menunjukkan ciri khas maluku. Rumah ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Dari sabang sampai meroke sangat banyak kebudayan dan. Rumah adat maluku baileo ulath juga mempunyai nama lain yaitu lua kuhu yang artinya tempat rumah adat baileo di kecamatan saparua kabupaten maluku tengah. Provinsi ini memiliki banyak destinasi wisata dengan keindahan yang mengagumkan.

Luas wilayahnya sebesar 46.913,03 km².

Luas wilayahnya sebesar 46.913,03 km². Sehingga bangunan tersebut dipilih menjadi bangunan yang mewakili daerah. Dalam bahasa indonesia baileo memiliki arti balai. Selain karena sebagai penghasil lada terbesar.