Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumah Adat Bali

Rumah Adat Bali. Rumah adat bali sama seperti rumah adat lain di indonesia, yaitu memiliki nilai filosofi yang tinggi. Rumah adat bali jadi salah satu budaya warisan indonesia yang harus kamu ketahui.

Filosofi Rumah Adat Bali | Budaya Nusantara
Filosofi Rumah Adat Bali | Budaya Nusantara from budayanusantara2010.files.wordpress.com
Rumah adat tersebut memiliki 3 aspek, yaitu parahyangan, pawongan, dan palemahan yang didasari oleh. Filosofi rumah adat oleh masyarakat bali. Pada umumnya, rumah bali yang kita tahu memiliki gapura candi bentar pada bagian. Arsitek yang biasa menangani rumah adat bali tentunya mempunyai pedoman tersendiri untuk membangun rumah dibawah ini beberapa bangunan rumah adat bali : Struktur bangunan, ornamen, dan fungsi dari desain gambar rumah adat daerah ini. Caranya, dengan menjalin keharmonisan dan kedinamisan dari. Rumah adat bali terbagi menjadi dua bagian yaitu, gapura candi bentar sebagai rumah adat dan rumah biasa sebagai hunian. Rumah adat tersebut masih banyak dipertahankan hingga sekarang karena memang selain. Masyarakat bali percaya, bahwa untuk menjalani kehidupan ini haruslah dengan baik.

Untuk bentuk bale dauh ini persegi panjang.

Struktur bangunan, ornamen, dan fungsi dari desain gambar rumah adat daerah ini. Keberadaan rumah adat bali masih sering kita jumpai di berbagai wilayah di pulau bali. Rumah adat dari bali beragam, tergantung fungsi dan daerah tempat bangunannya berdiri. Rumah adat bali merupakan kekayaan lokal budaya yang patut dilestarikan.