Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Joglo Jawa Timur

Desain Rumah Joglo Jawa Timur. Rumah joglo jawa timur umumnya berbentuk limasan atau dara gepak. Umumnya bangunan rumah dibuat dari kayu jati.

Rumah Adat JAWA TIMUR dan Ciri Khasnya + Gambar LENGKAP
Rumah Adat JAWA TIMUR dan Ciri Khasnya + Gambar LENGKAP from www.nesabamedia.com
Salah satu keunikan rumah adat jawa timur joglo sinom adalah memiliki banyak tiang yang terdiri atas 36 buah, yang mana diantara tiang tersebuat terdapat 4 saka guru. Penataan dalam desain rumah joglo situbondo melambangkan harmoni antara hubungan. Rumah adat jawa timur ternyata tak hanya joglo, sahabat 99. Selain itu, pada bagian atap tengahnya dibentuk tinggi menjulang dibandingkan dengan desain atap joglo lainnya. Tetapi rumah adat joglo di jawa timur mempunyai karakteristik lebih kental seperti pada ukiran, pahatan, dan lainya. 7 rumat adat jawa timur yang unik lengkap dengan penjelasannya. Rumah adat ini memiliki persamaan entah itu dari segi bentuk ataupun desain. Rumah adat ini berbentuk limas yang masih bisa banyak ditemukan khususnya di ponorogo. Yang berarti rumah joglo masyarakat jawa tengah mempunyai perbedaan dengan rumah joglo masyarakat jawa timur.

Desain rumah joglo masa kini ini memiliki perpaduan antara rumah minimalis dengan rumah joglo, pada bagian tampak depan terdapat teras dengan tiang besar, umumnya kalo untuk rumah joglo dengunakan kayu akan tetapi pada desain ini mengunakan cor beton exspos, jadi terkesan klasik.

Berkunjung ke jawa timur tentu tak lengkap rasanya tanpa melihat rumah joglo. Rumah adat joglo khas daerah jawa timur memiliki enam bagian ruangan, di mana setiap bagian memiliki makna yang sangat dalam. Gambar diatas merupakan gambar dengan judul desain rumah joglo jawa timur yang diupload oleh mietha fanza dengan kategori postingan rumah. Berkunjung ke jawa timur tentu tak lengkap rasanya tanpa melihat rumah joglo.