Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Hamil Bagi Penderita Kista. Lakukan Kiat Sederhana Ini Untuk Segera Mendapat Keturunan

Apakah penderita kista masih bisa hamil, entah itu kista ovarium atau kista coklat. Anda harus tahu bahwa kecil kemungkinannya penyebab kemandulan seorang wanita adalah kista. Sebenarnya wanita yang mengalami kista tetap dapat hamil, namun memang ada treatment khusus yang harus dijalani agar kehamilan tersebut sehat dan lancar.
Tips Hamil Bagi Penderita Kista. Lakukan Kiat Sederhana Ini Untuk Segera Mendapat Keturunan
Tips Hamil Bagi Penderita Kista. Lakukan Kiat Sederhana Ini Untuk Segera Mendapat Keturunan


Jenis-Jenis Kista

Kista Ovarium

Kista ovarium jarang menyebabkan gejala dan biasanya ditemukan melalui USG dalam pemeriksaan rutin. Kista biasanya menyusut dan hilang dengan sendirinya, sehingga kista normalnya lebih baik dibiarkan saja. Namun, beberapa dokter mungkin menyarankan Anda untuk menjalani operasi, yang mana tidak selalu merupakan pilihan terbaik dalam setiap kasus kista.

Kista Coklat (Endometriosis)

Kista endometriosis atau dikenal juga sebagai kista coklat merupakan kista yang tumbuh pada permukaan ovarium atau pada organ tubuh lainnya. Kista ini membentuk kantung berisi cairan darah berwarna coklat gelap, ini mengapa penyakit ini disebut kista coklat.
Ukuran kista coklat mulai dari sebesar biji kacang dan lama kelamaan membesar. Jika Anda mengalami kista jenis ini, maka cara agar cepat hamil bagi penderita kista coklat antara lain adalah dengan memastikan terlebih dahulu sejauh mana kista tersebut mempengaruhi rahim.

Apakah Penderita Kista Bisa Hamil?

Jika Anda menderita kista, Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang apa pengaruhnya terhadap kesuburan Anda. Satu-satunya kasus di mana kista ovarium dapat menyebabkan masalah adalah jika mereka membengkok dan memotong suplai darah bagi kista itu sendiri.

Jika tindakan medis segera tidak diambil, kista bisa pecah dan menyebabkan sakit parah di bagian bawah perut dan membutuhkan rawat inap. Namun, hal ini terjadi sangat jarang.

Kista ovarium dapat mempengaruhi kesuburan Anda jika dokter memutuskan untuk mengangkat seluruh ovarium, sehingga mengorbankan fungsi ovarium Anda. Operasi hanya diperlukan jika kista sudah terlalu padat atau kompleks, atau diduga bisa menjadi kanker.Ini adalah kejadian langka yang jarang terjadi. Mayoritas kista adalah kecil, jinak dan akan hilang dengan sendirinya.

Tips Agar Hamil Bagi Penderita Kista

Saat berhubungan intim, sebaiknya suami menggunakan posisi diatas dan ejakulasi sedalam mugkin, agar sperma cepat sampai ke rahim dan ovum. Lalu pantat diganjal bantal dan kaki ditekuk (seperti sedang senam hamil) selama 20-30 menit.
Makan sayuran hijau dan banyak mengkonsumsi buah agar Anda dan suami semakin subur.
Olaraga teratur, minimal seminggu 3 kali.
Komsumsi vitamin E.

Kesimpulan

Jadi, kesimpulannya, kista tidak mempengaruhi kesuburan Anda, melainkan apabila Anda melakukan upaya putus asa dan sebenarnya tidak perlu untuk mengangkatnya.

Bertindaklah dengan hati-hati, dan konsultasikan dengan dokter Anda apakah kista masih bisa dibiarkan hilang dengan sendirinya sebagai solusi yang mungkin paling baik sehingga tidak membahayakan kesuburan Anda.