Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Jenis Bunglon Yang Cocok Di Pelihara

Anda pecinta hewan reptil ? Tetapi apakah anda sudah mengetahui bahwa di bumi sangat banyak Jenis Jenis Bunglon bahkan ada sekitar 180 jenis bunglon. Kali ini saya tidak membahas semuanya, melainkan adalah jenis bunglon yang sangat cocok untuk dipelihara.
Jenis Jenis Bunglon Yang Cocok Di Pelihara
Jenis Jenis Bunglon Yang Cocok Di Pelihara

Jenis Jenis Bunglon Yang Cocok Di Pelihara

Bunglon adalah sebutan khusus untuk beraneka ragam jenis kadal atau bengkarung yang memiliki kemampuan untuk mengubah warna kulitnya. Secara umum, istilah bunglon digunakan untuk menyebut kadal kadal dari suku Chamaeleonidae dan beberapa jenis dari suku lainnya, misalnya dari Agamidae.

Dalam istilah bahasa Inggris adalah Chameleon atau Chamaeleon, akan tetapi. Istilah dalam bahasa inggris tersebut lebih sering digunakan untuk menyebut jenis jenis dari suku Chamaeleonidae. Bunglon menyebar sangat luas dari mulai sebagian besar Afrika, Jazariah, Arab, Asia bagian selatan hingga ke pulauan Nusantara Indonesia.

Nah, pada kesempatan kali ini, akan saya bahas mengenai Jenis Jenis Bunglon Yang Cocok Di Pelihara. Untuk anda para pecinta hewan reptil, tentu anda bisa menyimak informasi yang kali ini akan saya bahas bisa membantu anda untuk bisa lebih mudah mengerti ada berapa jenis bunglon yang sangat cocok untuk anda pelihara dirumah.

Bunglon Fischer

Bunglon Fischer merupakan bunglon yang sangat cocok untuk dipelihara dirumah. Karena memang bunglon yang satu ini adalah bunglon yang sangat indah dan memiliki warna tubuh yang sangat menarik dan tentu juga sangat mudah untuk di pelihara.
Bunglon Fischer
Bunglon Fischer

Bunglon fischer umumnya dapat anda temukan di kenya dan Tanzania. Reptil ini juga dapat memiliki panjang tubuh hingga 38 cm dan juga mampu bertahan hidup hingga 3 tahun jika mereka berada dan berkembang biak di alam liar habitat aslinya.

Bunglon Leher Berbalik

Nah, untuk jenis bunglon yang satu ini memang dari namanya sudah sangat aneh. Bunglon leher berbalik ini tentu hanya dapat anda temukan di Afrika Timur dan Afrika Selatan. Bunglon ini umumnya hidup di alam liar mampu bertahan hidup hingga 2 sampai 3 tahun lamanya.
Bunglon Leher Berbalik
Bunglon Leher Berbalik

Dan biasanya dapat tumbuh hingga 33 cm. Jika anda ingin mencari informasi yang menarik lainnya seputar cara melakukan usaha ternak burung puyuh tetapi belum mengerti cara merawatnya. Anda bisa membaca artikel kami di Perawatan Ternak Burung Puyuh Yang Benar.

Bunglon Meller

Jenis Bunglon yang satu ini merupakan bunglon yang memang sudan sangat banyak dipelihara oleh para pecinta hewan reptil. Tidak heran jika saat ini sangat banyak sekali yang memelihara bunglon yang satu ini karena memang sangat menarik untuk dipelihara dirumah.
Bunglon Meller
Bunglon Meller

Bunglon Meller hanya dapat anda temukan di Afrika Timur dan panjangnya bisa lebih dari 61 cm dan bisa bertahan hidup hingga 12 tahun. Dan bunglon yang satu ini adalah reptil yang sangat indah dan sangat banyak ditemukan di afrika timur.

Bunglon Oustalet

Bunglon yang satu ini termasuk Jenis Jenis Bunglon Yang Cocok Di Pelihara yang memang bisa dengan sangat mudah untuk dipelihara. Untuk anda yang memang sangat ingin memelihara atau memiliki bunglon yang sangat indah.
Bunglon Oustalet
Bunglon Oustalet


Tentu memilih bunglon oustalet adalah hal yang sangat menarik. Bunglon ini hanya dapat ditemukan di Madagaskar. Reptil yang sati ini bisa umumnya bisa tumbuh hingga 75,2 cm dan mampu bertahan hidup hingga 12 tahun jika di alam bebas atau alam liar.

Bunglon Panther

Bunglon yang bisa mengubah warna tubuhnya hingga berbagai macam warna ini merupakan bunglon yang sangat indah yang cocok untuk di pelihara. Karena memang memiliki warna tubuh yang sangat indah inilah, kini bunglon ini sangat banyak dipelihara oleh para pecinta hewan reptil.
Bunglon Panther

Bunglon Panther ini berasal dari bagian Utara Madagaskar. Ukuran bunglon yang satu ini memiliki bentuk yang sangat mudah untuk dikenali jantan dan betina. Karena untuk membedakan jantan atau betina hanya melihat dari ukuran tubuhnya, umumnya bunglon ini bisa tumbuh hingga sekitar 51 cm dan bisa bertahan hidup hingga 5 sampai 7 tahun.

Bunglon Veiled

Jenis Jenis Bunglon yang satu ini merupakan bunglon yang bisa ditemukan di alam liar. Untuk menemukan bunglon yang satu ini tentu anda bisa menemukannya di Yaman dan Arab Saudi. Bunglon jantan tumbuh hingga 62 cm dan mereka dapat hidup hingga 5 tahun.
Bunglon Veiled
Bunglon Veiled


Bunglon Veiled membutuhkan suhu kandang sekitar 26.6 derajat celcius dengan kelembapan kandang sekitar 70%. Untuk memelihara hewan reptil yang satu ini juga terbilang tidak begitu sangat sulit. Karena memang cara pelihara hean reptil yang satu ini tergolong sangat mudah sekali.