Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ternak Udang Lobster Di Akuarium

Cara Ternak Udang Lobster Di Akuarium merupakan pembahas kami kali ini yang akan kami berikan kepada kalian yang berminat. Jika kalian memiliki akuarium di rumah, dan kalian bingung mau di apain, kalian bisa mencoba untuk ternak lobster di dalam akuariu. Jika kalian ingin tau bagaiaman cara ternaknya, langsung saja yuk simak artikel kami di bawah ini.
Cara Ternak Udang Lobster Di Akuarium
Cara Ternak Udang Lobster Di Akuarium

Cara Ternak Udang Lobster Di Akuarium

Lobster merupakan salah satu hewan seafood yang sangat mirip dengan udang biasa ya guys. Namun hanya berbeda lobster ini memiliki cangkang yang keras dan capitnya sangatlah besar seperti capit kepiting. Lobster ini biasa di dapatkan di lautan atau biasanya bersarang di karang, bebatuan, dan di kayu yang sudah lama di dalam air.

Karena daging lobster ini sangat enak dan permintaan pasar juga sangat banyak, sehingga sekarang ini lobster sudah di jadikan sebagai jewan ternak ya guys. Dalam ternak biasa di lakukan di kolam semen, atau jika bisa di ternak di dalam akuarium. Dalam perawatan yang di perlukan dalam ternak lobster ini ini memanglah tidaklah begitu sulit, hanya saja kalian memiliki keahlihan saja ya guys.

Nah jika kalian ingin mencoba untuk usaha ternak udang lobster ini? Kami akan memberikan beberapa cara untuk kalian yang ingin dan berminat seperti merawat burung puyuh. Cara yang kami berikan ini adalah ternak lobster di dalam akuarium ya guys. Jika kalian ingin tau bagaimana cara ternaknya langsung saja yuk kita simak artikel yang kami buat di bawah ini :

Persiapkan Akuarium dan Kebutuhan Peralatan

Sesuai dengan judul pembahasan kita ya guys. Bahwa kita akan ternak lobster di dalam akuarim ya guys. Jadi kami sarankan kepada kalian siapkanlah akuarium yang cukup besar. Karena ika kalian tidak siapkan akuarium yang besar, maka kasiha lobsternya tidak bisa berferak kemana-mana. Jadi siapkan akuarium yang bisa muat 3 ekor lobster.

Sementara peralatan juga harus kalian sipakan ya guys. Untuk peralatan yang perlu di siapkan sebagai berikut :
  • Filter Air
  • Oksigen
  • Tempat persembuyian
Ingat ya guys, kualiatas air juga sangat berpengaruh terhadap kehidupan lobster agar tidak terganggu. Kualitas air yang baik dapat menjaga kondisi lobster supaya tetap baik dan sehar. Jadi jangan sampai air kalian kotor ya guys, karena itu berpengaruh terhadap lobster. Dan akan menyebabkan lobster menjadi sakit dan akan menyebabkan kematian pada lobster yang kalian ternak.

Persiapkan Induk Berkualitas

Selanjutnya maka kalian bisa membeli atau mempersiapakan indukan lopster yang berkualitas ya guys seperti ternak domba garut. Agar kalian bisa mendapatkan anak lopster yang terbaik maka kalian harus memilih induk lobster yang berkualitas. Untuk persiapan induk lopster kalian bisa membeli induk jantan 2 ekor, dan untuk betina 1 ekor saja sudah cukup.

Jadi untuk pembelian induk lobster kalian bisa beli di toko ikan. Atau juga kalian bisa membelinya di Para peternak lobster lainnya. Dan jika di peternak lobster lainnya, kalian akan mendapat pilih induknya yang memiliki kualitas terbaik dan paling bagus.

Memberi Pakan Berkualitas

Selanjutnya kalian bisa memberikan pakan kepada lobster kalian ya guys. Untuk pemberian pakan kalian bisa memberikan makanan seperti pelet. Atau juga jika ada ampas kelapa yang setelah di peras, kalian juga bisa memberikannya ya guys. Untuk pemberian makan kalian tidak perlu memberkan terlalu banyak,

Karena jika kalian memberikan banyak-banyak. Itu bisa menyebabkan air akuarium menjadi kotor karena sisa makanan yang tidak habis. Jadi kami sarankan kepada kalian berikan makan secukupnya dan untuk waktu pemberian bisa kalian tetapkan seterusnya di waktu itu ya guys.