Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Hamil Dengan Satu Indung Telur

Bagaimana cara cepat hamil dengan satu indung telur? Kebanyakan wanita memiliki dua ovarium, kanan dan ovarium kiri. Ovulasi bisa terjadi setiap bulan dari salah satu indung telur. Ketika satu ovarium atau tuba diangkat, maka ovarium yang tersisa biasanya mengambil alih seluruh proses ovulasi.
Cara Cepat Hamil Dengan Satu Indung Telur
Cara Cepat Hamil Dengan Satu Indung Telur

Efek Pengangkatan Indung Telur Diangkat Satu

Hamil dengan satu indung telur biasanya tidak semudah hamil dengan dua ovarium, karena ovarium tunggal akhirnya hanya melakukan semua tugas yang biasanya dilakukan dua ovarium, termasuk melepaskan sel telur setiap bulannya.

Di sisi lain, jika ovarium Anda diangkat karena kondisi medis seperti endometriosis, Anda mungkin memiliki tingkat kesuburan yang lebih rendah karena kondisi medis yang mendasarinya. Meskipun bukan tidak mungkin hamil dengan masalah reproduksi, hal itu bisa lebih sulit.

Tips Agar Bisa Hamil Dengan Satu Indung Telur

Agar bisa hamil walaupun indung telur tinggal satu, ada tiga komponen penting yang harus ada:

  1. Sel sperma sehat, yang diproduksi oleh pria dan disimpan ke dalam saluran reproduksi wanita.
  2. Sel telur sehat, yang dilepas oleh salah satu indung telur setiap bulannya.
  3. Tuba fallopi, yang menghubungkan rahim dengan ovarium dan memungkinkan spem bergerak ke arah ovarium, untuk mendapatkan pembuahan, dan bergerak ke bawah menuju rahim untuk implantasi.
Jika anda ingin cepat hamil dan mendapatkan keturunan Anda sebaiknya melakukan hubungan intim pada waktu yang tepat. Waktu yang tepat untuk berhubungan intim agar cepat mendapatkan keturunan adalah saat terjadinya ovulasi (masa subur).
 

Perlu juga diperhatikan:

  • Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Ibu ingin hamil.
  • Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami).
  • Ketahui masa subur Anda, dan lakukan hubungan intim 3x/minggu dengan posisi hubungan intim misionaris (pria di atas).

Kesimpulan


Setelah melalui semua langkah yang diperlukan, lanjutkan ke tahap merencanakan kehamilan. Bagaimanapun, Anda harus menyadari fakta, bahwa peluang sel telur dilepaskan dari satu ovarium dan mencapai tuba fallopi di sisi lainnya akan sangat tipis. Namun, dengan ketepatan waktu, Mama pasti bisa hamil.

Terkadang, beberapa wanita memang terlahir dengan hanya satu indung telur. Namun, Anda mungkin masih bisa hamil dengan hanya satu ovarium jika:
  • Anda memiliki setidaknya satu ovarium yang berfungsi
  • Anda memiliki siklus menstruasi bulanan (berovulasi)
  • Tabung falopi Anda yang tersisa sehat