Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Inspirasi Desain Interior Ruang Kerja ala Tukang Batu

Memiliki ruang kerja pribadi di rumah anda memang diperlukan. Apalagi bagi businessman businesswoman atau pekerja paruh waktu yang memang membutuhkan space menyendiri agar lebih fokus dalam melakukan pekerjaan. Nah bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain interior ruang kerja, berikut beberapa inspirasi ruang kerja menarik ala jasa desain interior Tukang Batu yang mungkin dapat menginspirasi:
7 Inspirasi Desain Interior Ruang Kerja ala Tukang Batu
7 Inspirasi Desain Interior Ruang Kerja ala Tukang Batu


1. Minimalist, desain yang tidak pernah ada matinya

Minimalist memang desain yang tidak pernah ada matinya. Dan memang, paling banyak peminatnya di antara gaya desain interior lainnya. Bagi anda pecinta kesederhanaan, desain minimalis ini akan sangat cocok diaplikasikan di ruang kerja anda.
Ruang Kerja Minimalis
Ruang Kerja Minimalis

Caranya mudah, anda tidak perlu mengaplikasikan banyak warna di dalam ruang kerja anda, cukup 2 hingga maksimal 3 warna saja untuk semua yang ada di ruang kerja anda, baik itu pemilihan flooring, warna tembok kamar hingga furniture. Salah satu kelebihan dari si minimalist ini tentu saja, praktis dan tidak ribet.

2. Retro, bagi anda yang indie

Inspirasi desain interior ruang kerja yang kedua yang berhasil dihimpun jasa desain interior Tukang Batu adalah tema atau model retro. Anda yang gemar mengkoleksi barang-barang jadul, dapat anda manfaatkan untuk menghias ruang kerja anda agar semakin nge-indie. Penambahan furniture macam radio tua atau kamera-kamera tua dengan dominan warna browny akan membuat ruang kerja anda bak film-film tahun 80an.
Ruang Kerja Model Retro
Ruang Kerja Model Retro

3. Desain skandinavia yang sering dibilang kembaran desain minimalis

Anda yang cenderung lebih suka tidak banyak gaya tentu akan menyukai desain interior ruang kerja skandinavia ini. Desain skandinavia seringkali disama-samakan dengan desain minimalis karena memang mengedepankan kesederhanaan.
Ruang Kerja Model Skandinavia
Ruang Kerja Model Skandinavia

Namun yang membedakan adalah, desain skandinavian ini biasanya lebih mengedepankan fungsionalitas. Beberapa poin yang menjadi ciri khas desain skandinavia misalnya dalam hal pencahayaan, flooring dan mengedepankan tampilan dan fungsi.

4. Desain klasik tetap asik

Bagi anda yang suka dengan sesuatu yang berbau klasik boleh coba inspirasi desain yang satu ini. Untuk mengadopsi desain klasik anda perlu memadupadankan warna-warna klasik seperti cokelat, kuning, atau hijau. Anda dapat juga mengkombinasikannya dengan warna putih tulang atau biru keabuan.
Ruang Kerja Model Klasik
Ruang Kerja Model Klasik

Jangan lupa untuk memilih furniture berbahan dasar kayu agar lebih menebalkan citra klasik di ruang kerja anda. Warna-warna earthy dan kuning emas juga dapat anda pilih untuk menambah kesan klasik yet classy di ruang kerja anda.

5. Desain Victoria membuat ruang kerja macam ruang kerja orang Eropa

Inspirasi desain ruang kerja selanjutnya adalah desain interior yang sangat cocok bagi anda yang gemar sesuatu yang elegan dan mewah. Desain victoria ini cukup terkenal di kalangan para desainer interior Eropa.

Untuk kesan mewah, jangan lupa untuk menambah karpet dengan warna earthy yang tentu saja dipadu padankan dengan warna ruangan yang dibuat dominan gold, kuning atau merah maroon. Kesan mewah dapat anda tambahkan dengan pencahayaan di ruangan kerja anda. Untuk lebih “memancarkan” aura kemewahaannya, pilih lampu dengan sorot warna kuning.

6. Desain Kontemporer juga menarik untuk dicoba

Bagi anda pecinta warna-warna monochrome, desain interior dengan desain kontemporer dapat anda coba. Anda bisa memilih interior dengan warna-warna netral seperti grey monokrom, putih, hitam atau krem.
Ruang Kerja Model Kontemporee
Ruang Kerja Model Kontemporer

Namun pencahayaan perlu diperhatikan dengan baik karena dengan mengadaptasi desain ini, kita perlu pencahayaan yang baik karena furniture yang digunakan di ruang kerja anda otomatis akan banyak berwarna gelap atau terlalu terang (putih), karenanya, pencahayaan dapat anda tempatkan di sudut-sudut atau tempat yang mungkin memang lebih butuh banyak pencahayaan.

7. Desain Eclectic mah bebas!

Anda pecinta kebebasan juga bisa menerapkan desain eclectic untuk ruang kerja anda. Benar, anda tidak perlu patokan baku karena semuanya bebas. Anda boleh memasukan warna apapun yang anda inginkan, furniture apa pun yang anda mau, bebas, tanpa patokan baku.
Ruang Kerja Model Electric
Ruang Kerja Model Electric


Nah itu tadi 7 inspirasi desain interior ruang kerja ala Tukang Batu yang bisa Anda pilih. Dari semua inspirasi desain tersebut, mana yang paling anda suka?