Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Jenis Ikan Kecil Yang Ditemukan Di Dunia

Di dunia ini kini memang sangat banyak sekali bahkan lebih dari 6 Jenis Ikan Kecil yang telah ditemukan di belahan dunia. Dan penemuan ikan ikan yang memiliki ukuran kecil tersebut akan saya rangkum melalui informasi yang kali ini saya bahas. Berikut adalah pembahasan lebih lengkap tentang ikan kecil yang pernah di temukan di dunia.

6 Jenis Ikan Kecil Yang Ditemukan Di Dunia

Memang sangat banyak sekali jenis jenis ikan di dunia yang bisa ditemukan di sungai atau di lautan. Dan pada informasi yang kali ini akan saya bahas akan saya informasikan tentang beberapa jenis ikan terkecil di dunia yang ditemukan di dunia. Untuk anda yang memang belum mengerti jenis ikan apa saja yang merupakan ikan terkecil di dunia.

Dengan adanya artikel yang saya update setiap harinya melalui blog saya ini tentu anda akan bisa lebih mudah untuk menemukan informasi seputar cara beternak ata informasi yang menarik lainnya seputar dunia binatang. Dan berikut adalah beberapa daftar jenis ikan yang sangat kecil di dunia yang telah di temukan.

Bagi anda yang penasaran dan belum mengetahui 6 Jenis Ikan Kecil yang telah ditemukan di dunia. Mungkin ikan yang akan saya bahas ini termasuk dalam jenis ikan yang sangat terkenal dengan sebutan ikan terkecil di dunia. Berikut adalah pembahasan lebih lengkapnya untuk anda yang ingin mengetahuinya.

Neon Goby

Ikan neon goby merupakan salah satu dari 6 Jenis Ikan Kecil Yang Ditemukan Di Dunia atau elacatinus yang sejenis dengan ikan gobi laut kecil yang dapat di temukan di perairan Samudera Atlantik barat yang hangat. Ikan ini termasuk Karibia dan Teluk Meksiko hingga pesisir Amerika Tengah dan Amerika Latin Utara.
Neon Goby Fish - salah satu dari 6 Jenis Ikan Kecil Yang Ditemukan Di Dunia
Neon Goby Fish - 6 Jenis Ikan Kecil Yang Ditemukan Di Dunia

Pada umumnya ikan ini berukuran 2,5 cm dan termasuk salah satu Ikan Terkecil Di Dunia. Ikan neon goby ini memiliki warna tubuh bergaris garis dan bisa bervariasi untuk setiap spesiesnya.

Paedocypris Progenetica

Ikan yang satu ini disebut sebut memiliki ukuran yang sangat kecil di dunia. Paedocypris Progenetica adalah ikan mungil yang dapat di temukan hidup oleh para peneliti di rawa rawa hutan Pulau Sumatera, Indonesia. Ukuran ikan betina dewasa ini diketahui 7,9 milimeter atau kurang dari 1 cm. Paedocypris Progenetica yang disebutkan masih satu keluarga dengan ikan mas memiliki tubuh tembus pandang atau transparan hingga organ bagian dalamnya.
Paedocypris Progenetica - salah satu dari 6 Jenis Ikan Kecil Yang Ditemukan Di Dunia
Paedocypris Progenetica - 6 Jenis Ikan Kecil Yang Ditemukan Di Dunia


Para peneliti percaya bahwa jenis ikan kecil ini sangat beragam, diungkap juga bahwa rawa rawa dan hutan Sumatera sendiri merupakan rumah atau habitat bagi banyak spesies makhluk hidup unik yang tidak dapat di temukan di tempat lain. Hanya saja habitat ini terus terancam kelestariannya karena mengalami kerusakan.

Firefish Goby

Sama seperti dartfish, Firefish Goby merupakan salah satu dari 6 Jenis Ikan Kecil air asin yang sering dijadikan ikan hias akuarium akuarium karena memiliki warna tubuh yang sangat indah. Ikan dewasa ini dapat tumbuh hingga panjang sekitar 7,5 cm tentu membuat ikan ini tercatat sebagai ikan terkecil di dunia.
Firefish Goby - 6 Jenis Ikan Kecil Yang Ditemukan Di Dunia
Firefish Goby - 6 Jenis Ikan Kecil Yang Ditemukan Di Dunia


Firefish Goby merupakan ikan yang sangat suk bersembunyi setiap kali merasa terancam dan ketakutan. Oleh karena itu, jika anda ingin memelihara ikan yang satu ini di dalam akuarium. Sebaiknya anda sediakan tembu kecil sebagai tempat persembunyian ikan tersebut. Di Samudera juga mereka adalah penghuni terumbu dikedalaman 6 sampai 70 meter.

Dartfish

Ikan ini merupakan sejenis ikan yang bertubuh kecil lainnya yang biasa dijadikan hewan peliharaan. Sebagian besar varietas akuarium ikan ini hanya mencapai panjang sekitar 10 cm. Ikan dartfish ini sangat menyukai akuarium yang cukup besar dengan banyak persembunyian dan substrat lunak dimana mereka dapat menggali gali.
Dartfish - 6 Jenis Ikan Kecil Yang Ditemukan Di Dunia
Dartfish - 6 Jenis Ikan Kecil Yang Ditemukan Di Dunia


Ikan ini berasal dari perairan Indo Pasifik merupakan jenis ikan air asin dengan tubuh berwarna warni seperti merah, kuning, orange, biru, ungu, hijau dan hitam. Dartfish adalah spesies ikan yang cukup kuat dan mudah untuk beradaptasi dengan kehidupan di dalam akuarium. Dan untuk anda yang ingin mencari informasi yang menarik lainnya.

Seperti jenis jenis ikan air tawar yang memiliki harga sangat mahal. Tentu anda bisa membaca artikel kami di 4 Jenis ikan Hias Air Tawar Yang Memiliki Harga Termahal. Disana anda bisa mendapatkan informasi yang sangat penting tentang jenis jenis ikan air tawar yang memiliki harga yang sangat mahal.

Trimmatom Nanus

Jenis ikan yang satu ini adalah Trimmatom nanus atau midget dwarf goby merupakan spesies ikan laut yang berasal dari Samudera Hindia dan Samudera Pasifik Barat. Ikan ini termasuk dalam daftar 6 Jenis Ikan Kecil di dunia yang mampu hidup hingga panjang 10 mm saja. Ikan ini hanya dapat ditemukan dikedalaman 20 sampai 30 meter dan kadang di daerah luar terumbu dan laguna pada kedalaman 5 sampai 35 meter.
Trimmatom Nanus - 6 Jenis Ikan Kecil Yang Ditemukan Di Dunia
Trimmatom Nanus - 6 Jenis Ikan Kecil Yang Ditemukan Di Dunia


Schindleria Brevipinguis

Schindleria Brevipinguis merupakan jenis ikan yang di anggap sebagai spesies ikan laut. Ikan ini berasal dari perairan Karang Penghalang Besar Australia dan Karang Osprey di Laut koral. Ikan Schindleria Brevipinguis berkelamin jantan umumnya dapat tumbuh hingga panjang 7,7 mm dan 8,4 cm pada ikan betina.
Schindleria Brevipinguis - 6 Jenis Ikan Kecil Yang Ditemukan Di Dunia
Schindleria Brevipinguis - 6 Jenis Ikan Kecil Yang Ditemukan Di Dunia


Sementara panjang maksimum ikan ini diketahui hanya bisa mencapai 10 mm saja. Nama lain dari ikan yang termasuk dalam 6 Jenis Ikan Kecil yang ada di dunia ini adalah stout infant fish. Sebelum ditemukannya kodok paedphryne amauensis pada tahun 2012, Schindleria Brevipinguis memegang rekor untuk hewan vertebrata terkecil yang diketahui.