Ide Desain Ruang Cuci Jemur Minimalis Didalam Rumah

Ide Desain Ruang Cuci Jemur Minimalis Didalam Rumah, Bagi anda yang telah memiliki rumah, saya ucapkan selamat karena ada telah mendapatkan hal yang anda impikan. Tempat jemuran merupakan hal yang penting dalam sebuah rumah namun keberadaannya kadang tidak pernah dipikirkan. Ide tempat jemuran baru terpikirkan ketika anda mulai akan mengeringkan baju. Karena tidak memikirkan tempat jemuran, bahkan di beberapa rumah di perumahan, para warga menjemur baju di jalan di depan rumah. Itu yang artinya mereka tidak memiliki tempat jemuran di dalam rumah.

Padahal jika anda memiliki tempat jemuran di dalam area rumah, anda akan memperoleh beberapa keuntunga. Pertama anda tidak perlu lagi menjemur baju di jalan sehingga resiko untuk kehilangan pakaian saat dijemur menjadi tidak ada. Begitu ketika anda akan memarkir kendaraan di depan rumah, anda tidak perlu menyingkirkan terlebih dahulu tempat jemuran di depan rumah anda. Keuntungan selanjutnya adalah anda perlu lagi takut kalau pakaian anda basah saat hujan tiba sementara anda sedang berada diluar rumah.

Untuk itu, ide tempat jemuran di dalam rumah penting sekali untuk dipertimbangkan dari sekarang. Anda bisa menempatkan tempat jemuran di bagian depan rumah ataupun dibelakang rumah.

Seperti contoh gambar di atas, tempat jemuran ditempatkan tepat di atas mesin cuci. Tempat jemuran di belakang rumah minimalis dengan desain yang sangat menarik karena bisa dilipat sehingga ketika tidak digunakan, dapat dilipat dengan mudah. Pada bagian atap, dipasang genteng kaca sehingga cahaya matahari akan dengan mudah masuk kedalam rumah. Cukup dengan memasang beberapa genteng kaca saja, bagian belakang akan lebih terang. Jika tidak menggunakan genteng kaca bisa juga dengan menggunakan seng plastik transparan.

Ide tempat jemuran lain dengan menggunakan pilar pilar yang ditempatkan secara horizontal. Beberapa pilar dari besi kolong di pasang dibawah atap transparan sehingga akan dengan mudah terpapar sinar matahari. Ketika anda selesai mencuci bisa langsung digantung pada jemuran sehingga dalam waktu singkat jemuran akan segera kering. Atau kalau anda tidak menginginkan cara cara seperti yang sudah kami sebutkan di atas, anda bisa menggunakan tempat jemuran yang biasa kemudian ditempatkan diruang jemur. Namun sebaiknya hindari penggunaan tali untuk menjemur di dalam rumah. Sebab penggunaan tali akan mengurangi kerapian dan keindahan di dalam rumah.

Agar tempat jemuran di belakang rumah aman, sebaiknya anda harus memastikan atap tidak bocor dan pencahayaan matahari masuk sempurna kedalam ruang. Jika memungkinkan lantai tempat jemuran menggunakan lantai yang tidak terlalu halus, sebab sifat jemuran yang basah bisa membasahi lantai sangat membahayakan jika ada yang terpeleset.

Leave a Reply

Your email address will not be published.