Tips Mudah Cara Menghilangkan Bekas Minyak Di Dapur

Cara Menghilangkan Bekas Minyak Di DapurBerikut ini Tips Mudah Cara Menghilangkan Bekas Minyak Di Dapur, Membersihkan kotoran yang timbul akibat percikan minyak tidak semudah membersihkan noda kotor biasa. Sebab percikan ini dapat menempel tidak hanya pada tempat-tempat yang mudah terlihat, namun tempat-tempat tersembunyi sekaligus. Tempat tersebut dapat berupa material penutup dinding dapur, meja, lemari, pintu dan sebagainya. Membersihkan noda minyak tidak akan mudah hilang hanya dengan basuhan air. Untuk membersihkannya, Anda membutuhkan cara membersihkan dapur berminyak yang tepat. Mau tahu caranya? Berikut ini adalah jawabannya, simak!

  1. Menyerap minyak yang ada

Minyak yang terdapat di dapur bisa tersebar ke berbagai penjuru. Apabila Anda sudah melihat minyak tersebut, segera serap minyak yang ada tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan tisu biasa. Apabila tidak ada tisu di rumah, Anda juga dapat menyerap minyak ini dengan bantuan kertas koran. Namun metode ini tidak efektif digunakan pada minyak yang tercecer pada lantai, karena justru dapat memboros kertas koran dan juga tisu. Gunakanlah cara ini untuk menghilangkan noda minyak yang sedikit.

  1. Menaburkan garam

Garam mungkin biasa digunakan sebagai penyedap rasa dalam makanan, namun ternyata bahan ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda minyak pada dapur. Bagaimana caranya? Yakni dengan menaburkan garam secukupnya dan juga tepung pada permukaan lantai yang licin. Tunggulah beberapa saat dan biarkan garam dan tepung itu menyerap minyak yang masih tersisa. Setelah itu barulah Anda dapat membersihkan sisa tepung dan garam dengan menyapunya.

  1. Menggunakan cairan pencuci piring

Cairan pencuci piring terkenal ampuh untuk membersihkan berbagai macam noda, termasuk juga noda minyak. Untuk langkah praktis membersihkan dapur rumah Anda yang berminyak, cairan ini dapat menjadi jalan keluarnya. Langkah yang perlu Anda lakukan yakni dengan memasukkan satu sendok teh sabun cuci piring merek apapun ke dalam larutan air hangat. Aduk keduanya hingga merata, kemudian usapkan pada permukaan lantai yang berminyak dengan spons lembut. Setelah itu bilas kembali dengan menggunakan kain basa yang sebelumnya sudah dicelupkan pada air hangat. Dengan bantuan air hangat ini, noda minyak akan dengan mudah terangkat.

  1. Mengepel bagian yang berminyak

Mengepel rumah adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap harinya, termasuk juga pada bagian dapur. Apabila Anda rajin membersihkan dan mengepel dapur Anda, maka noda minyak akan hilang dengan mudah. Sebab cairan pel lantai juga memiliki kemampuan yang baik untuk menghilangkan noda, termasuk noda minyak.

  1. Menghilangkan noda pada permukaan kayu

Menghilangkan noda minyak pada permukaan kayu akan membutuhkan tenaga yang ekstra, namun bukan berarti hal ini mustahil. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan menggunakan bantuan thinner atau pengencer cat. Namun Anda harus berhati-hati, sebab thinner bersifat mudah terbakar.

Demikianlah beberapa langkah yang dapat Anda gunakan sebagai cara membersihkan dapur berminyak. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *