Tips Jitu Cara Membuat Lantai Keramik Tidak Licin

Cara Membuat Lantai Keramik Tidak LicinBerikut ini adalah Tips Jitu Cara Membuat Lantai Keramik Tidak Licin, Untuk itu menjaga agar lantai rumah tidak licin, Anda perlu melakukan beberapa cara untuk mengatasinya. Salah satu cara membersihkan noda licin tersebut adalah dengan membuat larutan air jeruk nipis. Penasaran? Berikut ini adalah cara agar lantai tidak licin yang dapat Anda lakukan, simak!

  1. Membuat campuran air jeruk nipis

Agar lantai tidak licin Anda dapat menggunakan cairan jeruk nipis sebagai penangkalnya. Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu jeruk nipis secukupnya. Selanjutnya, kupas jeruk tersebut lalu peras hingga airnya keluar. Lakukan secara terus menerus hingga air perasan sudah di rasa cukup. Apabila selesai, yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah mencampurkan air perasan jeruk itu dengan satu gelas air. Komposisi yang digunakan adalah 1:1 antara jeruk nipis dan juga air. Takaran ini digunakan untuk membersihkan setiap 1 meter persegi lantai yang licin.

  1. Mengoleskan larutan jeruk nipis pada lantai

Apabila cairan sudah sudah dibuat, Anda dapat memasukkannya ke dalam wadah baskom. Lebih praktis lagi jika cairan tersebut dimasukkan ke dalam botol spray. Langkah selanjutnya adalah  menyemprotkan cairan tersebut pada permukaan yang licin. Pastikan setiap bagian terkena dan jangan sampai ada yang tertinggal. Bahkan hingga bagian sudut ruangan sekalipun.

  1. Mengelap lantai

Apabila sudah disemprotkan, selanjutnya Anda perlu menunggu beberapa saat hingga cairan air jeruk tersebut bereaksi. Setelah menunggu beberapa saat, kemudian bersihkan lantai dengan menggunakan alat kebersihan rumah berupa pel. Basahi pel dengan menggunakan air bersih dan lap lantai tersebut dari bagian ujung terlebih dahulu. Terus menerus hingga ke bagian belakang, setelah itu tunggu sampai lantai kering.

  1. Membersihkan kembali lantai

Begitu lantai sudah kering, bersihkan kembali lantai Anda dengan menggunakan air bersih. Hal ini dilakukan supaya noda licin benar-benar hilang dan tidak menempel lagi pada lantai rumah Anda. Gunakan cairan pembersih lantai secukupnya dan bilas lantai secara menyeluruh. Tunggu lantai sampai benar-benar kering sebelum hendak digunakan kembali. Langkah ini harus dilakukan secara berskala supaya lantai licin tidak akan pernah datang lagi pada rumah Anda.

Demikianlah beberapa langkah yang perlu Anda lakukan sebagai cara agar lantai tidak licin. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *