Cara Membersihkan Stainless Steel Yang Berkarat Dengan mudah

cara membersihkan stainless steel yang berkaratBerikut ini Cara Membersihkan Stainless Steel Yang Berkarat Dengan mudah, Perlu diketahui bahwa pada alat berbahan stainless steel sering sekali ditemukan kerak air, terutama pada peralatan kamar mandi berupa shower set dan juga kran. Sebab stainless steel terkena paparan air terlalu intens, yang berujung pada kondisi lembab dan lama-lama akan memudarkan warnanya. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka Anda perlu melakukan perawatan rutin dengan cara membersihkannya. Cara membersihkan stainless steel dapat dilakukan dengan berbagai cara lho! Bahkan dengan menggunakan bahan-bahan sehari-hari di rumah Anda. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah jawabannya, simak!

  1. Menggunakan baking soda dan air

Baking soda merupakan salah satu bahan yang multifungsi dan dapat digunakan untuk membersihkan berbagai macam barang. Tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai pengembang kue, namun baking soda juga ampuh digunakan sebagai cara membersihkan keramik yang kusam, cara membersihkan keramik motif batu serta cara membersihkan sofa dengan baking soda. Bahan ini juga ternyata ampuh digunakan untuk membersihkan stainless steel lho! Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air secukupnya, aduk keduanya hingga membentu adonan pasta. Setelah itu oleskan pasta tersebut pada bagian permukaan wastafel, kemudian gosok dengan bantuan alat kebersihan rumah berupa wol baja halus. Caranya ini dinilai ampuh untuk membantu mengurangkan noda goresan pada permukaan stainless steel. Ketika sudah selesai, jangan lupa dibilas dan keringkan dengan menggunakan lap kering.

  1. Menggunakan alkohol

Alkohol mungkin menjadi salah satu minuman yang bersifat adiktif dan membuat konsumennya kecanduan. Namun ternyata, dibalik itu semua alkohol memiliki manfaat lain yang tidak diduga-duga! Ya, alkohol juga dapat digunakan sebagai cara membersihkan stainless steel. Caranya adalah dengan menggosokkan alkohol secukupnya pada bagian yang ingin di bersihkan. Cara ini dapat membantu menghilangkan karat yang menempel.

  1. Menggunakan soda

Tidak hanya alkohol, minuman soda juga dapat digunakan untuk membersihkan stainless steel. Langkah yang dilakukan pun masih serupa, yakni dengan menggosokkan cairan soda pada permukaan stainless steel. Dari gosokkan tersebut, perlahan-lahan akan timbul efek gelembung yang bekerja sangat baik untuk membersihkan karat. Soda juga dapat membantu menghilangkan timbunan kerak yang disebabkan oleh air.

  1. Menggunakan minyak zaitun

Penggunaan minyak zaitun dimaksudkan untuk menghilangkan noda dan goresan yang menempel pada stainless steel. Yang perlu Anda lakukan adalah cukup mengoleskan sedikit minyak zaitun pada lap kering dan gunakan untuk membersihkan stainless steel. Melakukan metode ini secara berskala juga dapat membantu mengkilapkan perabot seperti semula.

  1. Menggunakan cuka

Mungkin cuka biasa digunakan salah satu bahan penyedap makanan. Namun kegunaan cuka tidak berhenti sampai situ saja. Cuka dapat dimanfaatkan untuk membersihkan stainless steel dengan cara mengoleskan pada kain kering dan lap dipermukaan yang kotor.

Demikianlah beberapa cara membersihkan stainless steel yang dapat Anda lakukan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *