Tips Cara Membasmi Kutu Busuk Dan Telurnya Paling Ampuh

cara membasmi kutu busuk dan telurnyaTips Cara Membasmi Kutu Busuk Dan Telurnya Paling Ampuh, dapat dilakukan dengan cara biasa maupun dengan cara alami. Membasmi dengan cara alami dapat dengan memanfaatkan berbagai macam bahan-bahan alami yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya oleh Anda. Penasaran? Berikut ini adalah beberapa cara membasmi kutu kasur alami yang wajib Anda ketahui, simak!

  1. Minyak pohon teh

Salah satu pembasmi kutu kasur yang paling ampuh tidak lain adalah minyak pohon teh. Sebab minyak ini memiliki aroma kuat dan tajam sehingga mampu mengatasi kutu kasur. Cara penerapannya pun sangat mudah. Cukup dengan menyemprotkan minyak teh tersebut pada kasur atau tempat tidur yang rawan di datangi oleh kutu kasur. Semprotkan secara merata pada seprei dan spring bed dan tunggu beberapa saat. Maka dijamin, kutu kasur pun akan mati.

  1. Bunga pandan

Bahan alami lain yang dapat digunakan untuk membasmi kutu kasur adalah bunga pandan. Dikenal juga sebagai pudak, bunga ini merupakan obat alami pembasmi kutu kasur dan tungau yang sangat ampuh. Caranya adalah cukup dengan meletakkan pudak pada saranya atau tempat yang biasa disinggahi oleh kutu kasur. Aroma menyengat yang ditimbulkan oleh pudak ini tidak hanya ampuh membunuh kutu kasur, namun juga dapat mengusir serangga lainnya seperti kecoa dan tungau.

  1. Daun sirsak

Siapa yang tidak menyukai buah sirsak. Rasa yang khas perpaduan antara manis dan asam ini tidak pernah gagal membuat orang ketagihan. Buah sirsak juga kaya akan manfaat, bahkan daunnya pun dapat diolah menjadi bahan alami untuk mengusir kutu kasur. Dengan meletakkan beberapa helai daun sirsak pada sara kutu kasur dan tempat berkembang biaknya, aoma yang ditimbulkan ini akan memenuhi tempat tersebut. Dalam beberapa waktu, daun sirsak ini akan mematikan tidak hanya kutu kasur, namun juga telurnya.

  1. Kulit durian

Durian merupakan salah satu buah khas yang memiliki kulit berduri tajam. Namun ternyata kulit ini dapat dimanfaatkan untuk sebagai senjata yang ampuh mengusir kutu. Karena kulit tersebut mengandung bau menyengat yang akan membunuh kutu kasur dan telur dengan begitu cepat.

  1. Asam jawa

Asam jawa mungkin biasa digunakan pada hidangan makanan, namun ternyata bahan ini memiliki manfaat lain yang berbeda. Anda dapat memanfaatkan campuran air dengan asam jawa ini untuk menyemprotkan pada bagian yang sering dihinggapi oleh kutu busuk. Cari tempatnya dengan seksama supaya tidak salah sasaran.

  1. Jus bawang merah

Bawang merah dapat dikatakan sebagai salah satu bumbu dapur yang tidak boleh absen. Di dalam bawang merah, ditemukan kandungan antiseptik, anti bakteri serta antikuman yang dapat membantu dari segi kesehatan. Untuk membasmi kutu kasur dengan menggunakan bawang merah, bahan ini dapat diolah menjadi jus terlebih dahulu. Hancurkan beberapa suing bawah merah dan masukkan ke dalam blender. Anda juga dapat menambahkan bawang putih ke dalamnya. Setelah hancur, saring airnya dan oleskan pada tempat-tempat yang sudah ditentukan.

  1. Minyak lavender

Lavender memang sudah banyak terkenal digunakan untuk menggusir serangga. Cara menanam lavender juga digunakan pada rumah tinggal dengan tujuan tersebut. Ternyata lavender juga dapat digunakan untuk membasmi kutu kasur, yakni dengan mengolahnya menjadi minyak lavender. Kutu kasur memang tidak tahan oleh bau yang menyengat dan lavenderlah jawabannya. Untuk hasil yang lebih optimal Anda juga dapat meletakkan bunga lavender kering di dalam jahitan kain dan diletakkan di sekitar tempat tidur.

  1. Cuka

Cuka boleh jadi sering digunakan sebagai penyedap rasa, namun bahan ini juga merupakan obat ampuh menghadapi kutu kasur. Sama seperti bahan sebelumnya, cukup dengan menyemprotkan sedikit cuka pada bagian yang rawan dan tunggu sampai efeknya mulai bekerja.

  1. Garam

Jenis bumbu masak ini juga dapat digunakan untuk membasmi kutu kasur. Caranya adalah dengan membuat campuran air dengan garam, lalu semprotkan pada kasur yang menjadi tempat berkembang biak kutu. Lakukan secara merata supaya kutu kasur dan telurnya mati seketika dan tidak bersisa.

  1. Menggunakan lilin

Lilin juga daopat dimanfaatkan untuk mengusir kutu kasur. Caranya adalah dengan meneteskan lilin pada sarang kutu sehingga lama kelamaan punah.

Demikianlah beberapa tips dan trik yang dapat dilakukan sebagai cara membasmi kutu kasur secara alami yang paling aman. Selamat mencoba!

One thought on “Tips Cara Membasmi Kutu Busuk Dan Telurnya Paling Ampuh

  • 19/05/2018 at 10:51 pm
    Permalink

    wah, terima kasih kak sharing tips nya… sethu saya kutu ini paling gak suka wangi-wangian deh, jadi di semprot minyak wangi kabur deh si kutu, hehe

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *